Saturday, January 21, 2006

Cerita pendek amat berjudul "Anggun"

DIA kluarin dari tasnya yang lumayan gede, berwarna pink, kotak kardus kecil isinya jarum pentul, peniti, kancing2 baju kecil2.. dia sodorin dengan tatapan mata lucu. sambil nanya: "Kok bisa sih Mas?" Sambil nyomot satu peniti, gw bilang: "Tergesa2 loncat dari kereta. mendarat di tempat yang gak rata. kepleset... syalan sandal baru beli seminggu harganya enam puluh rebu padahal bentuknya kayak sandal WC, gampang amat putus talinya.. dsb." Dia ngakak. nah, sekarang baru gw meratiin dia. Manis juga anaknya. Giginya putih rapi. Tampang Arab cuma idung gak mancung (bingung kaan?). Rada montok tapi kalo makannya gak diatur bisa terancam overweight. Pake kaos putih gombrang gambar lidah melet, kliatan dikit tali helterneck warna item di tengkuknya, kliatan juga bilur2 merah bekas kerokan di bagian atas punggungnya...(sekseh banget!) Rambut lurus sebahu, kulit sawo mateng, diperkirakan meninggalkan rumah pada hari... upsss,, bukan getu ini bukan berita anak hilang, hahahaha...

Dan sekarang gw udah bisa berjalan enak lagi,
melangkah penuh percaya diri,
gak terseret2 kaya pas di peron stasiun tadi!

Untung banget kaan, feeling gw tepat langsung minta peniti ke orang pertama yang gw liat, and ternyata dia memang bawa2 stok banyak. Jadinya mikir juga, jangan2 cewe tadi abis ikutan semacam kursus menjahit.. tapi gayanya kok kaya anak kuliahan. Ngomongnya teges dengan logat rada medok. Abis ngobrol ngakak2 trus kenalan & ngasih nomer telpon tadi, dia langsung loncat ke kereta arah Bogor. <<>> Trus.. 08567792030. Iseng telpon aah. moga2 udah nyampe, kesian udah malem juga. Setengah sepuluh! And denger2 Citayem lagi rawan isu hantu cekik (tadi dia bilang rumahnya di situ). Lhah, telponnya nyambung! And there's a lovely voice on the other side of the line: "Eh, Burung, ada apa.. sorry gw lagi Kebon Jeruk neh, di bus. kena macet, udah ujan deres banget lagi. Ngapain telpon, kangen yah? Tumben jam segini lo melek, udah bangun ato belum tidur abis begadangan??"

Gw pun ternganga2.. jangan2 ada yang gak beres! Anda para pembaca yang budiman pasti mikir juga jadinya, termangu dalam kegalauan.. deskripsi yang panjang ribet dan bikin mumet! Dah ah ngantuk!

No comments: