Wednesday, February 14, 2007

Goodbye all you people... but there's more things to say!


Sudah setahun lebih dikit saya mengekspose diri secara tak semena-mena di hadapan kalian. Tanpa saya sadari --tanpa kalian sadari juga mungkin-- saya telah menjadikan tempat ini sebagai ajang laku eskapisme. (Sebagai binatang sosial, kita memang butuh yang semacam itu, seberapapun besarnya kualitas dajjal dalam diri kita.) Saya butuh melarikan diri dari diri saya yang sebenarnya, yang sampai detik ini saya sendiri tak mengenalnya. Saya adalah mahluk asing yang bersemayam dalam sesosok tubuh yang fana. Dalam jasad titipan Tuhan yang selama ini saya pelihara, selalu saya puja-puja.

Terus terang, saya muak dengan model pelarian diri seperti itu! Apa bedanya coba, dengan orang yang memeluk sebuah agama! Seperti membangun sebuah tempat pesanggrahan rahasia di tengah perkampungan sunyi di pinggir hutan cemara; lalu kita mendirikan dinding-dinding batu di sekelilingnya agar aman dari gangguan perusuh dan ketidaknyamanan cuaca di luar sana. Kita akan selalu merasa aman dan damai di kamar yang kita yang penuh berisi segala pernak pernik ego kita.

Saya terlalu tua dan letih buat keluar masuk tempat tersebut, mesti berjalan tertatih-tatih melewati berlapis pintu itu.... Tapi saya juga terlalu muda untuk berspekulasi dengan meloncati dinding pemisah itu. Itu menurut saya tak bakal bisa menjawab segala pertanyaan yang tertinggal buat kita. Sebagai long-life revolutionair, saya lebih suka menghancurleburkan dinding-dinding yang menyebalkan itu. (How old I am?? Maybe I am younger than you are, even I am older!)

Teman-teman yang baik, I love you all... Tapi mungkin postingan ini adalah yang terakhir yang kalian baca, hihi...

Tapi bisa jadi...

7 comments:

Unknown said...

Lop yu tuh deh...

Anonymous said...

halah, ngapusiii :P

bebex said...

yakeeeeeeeeeeeeeen???
awas kalo mpe balik lagi ...!!!
wakakak...

Anonymous said...

lo mo mati ye?
jangan dong...
antri, jgn nyerobot.. gue udah minta jatah mati duluan dibanding lu

duedue said...

Yah kok ga mw posting lagi seh...
Pdahal gw suka banget loh baca postingan lw.. Lucu banget seh...

Desi Hanara said...

Duh... Kok terakhir sih Bird? :) Jangan ya! Jangan! Plz! Aku bakal kehilangan lho :p

imanauliya said...

http://www.burungkuterbang.blogspot.co.id/2007/02/goodbye-all-you-people-but-theres-more.html