Thursday, March 16, 2006

Plot

WAKTU itu adalah malem Minggu. Seperti beberapa malem Minggu sebelumnya, gw berusaha meluangkan waktu buat menikmati rasa ngantuk dan capek luar biasa. Dengerin musik dari player sambil nyalain TV yang volumenya gw bikin mute. Bengong aja sambil ngabisin rokok berbatang2 biar kesannya gw bener-bener tenggelam dalam romantic agony, hihihi... setelah lima setengah hari dipaksa menghamba kepada kapitalis asal-asalan itu. Urusan nge-date, klayapan dan lain sebagainya, diselenggarakan pada hari lain aja!

Tapi seperti dibilang Raya anak si ibu kos itu, selalu aja ada gangguan dan selalu mengandung cewek, dalam berbagai konotasi. Kali ini bermula dari panggilan telepon dengan suara gak jelas rada teriak-teriak, mengemukakan sesuatu yg gak jelas juga, sedikit terisak. Dia minta gw nyariin nomer seseorang and trus kalo udah dapet, suruh nelepon dia.

Lalu gw sibuk telepon sana-sini, nyari nomer si bandar jin itu. Dapet akhirnya. Gw pun duduk di bangku di pinggir jalan depan teras kos2an, menikmati indahnya magrib sambil dengerin "Deliverence"-nya Opeth, kelompok progressive-death yang gw baru demen lagi. Selintas gw sempet liat ada mobil sedan yg mereknya gak jelas (mungkin kehapus soalnya udah rada model lama) mondar-mandir. Gw cuma mikir: "Mereka pasti lagi bingung nyari-nyari alamat.. biarlah mereka menikmati kebingungan itu."

Tapi ternyata, itu mereka! Si
Bunglon dan si Iguana, "the two lost souls swimming in a fish bowl" itu. Hiruk pikuk. Si bunglon dateng sambil nelepon2 temennya, wajah sembap dan suara serak. Iguana dengan tampang campur-campur antara tegang, bingung, dan jengkel. Si bunglon nanyain nomer telepon yang gw dapet tadi, dicocokkan ama temuan si iguana--ternyata pas. Trus dia ceritain background setori itu, rada kaco cara berceritanya sehingga sampai sekarang gw masih bingung naruh plotnya. Gak ada ujung pangkalnya. Mbulet. Gw yang waktu itu lagi lemah otak jadi tambah tulalit. And sampai detik ini, gw masih meraba-raba plot yang sebenarnya.

Dua jam mereka ngetem di tempat gw. Dan besoknya, si bunglon bikin postingan curhat di bawah ini.....

7 comments:

Anonymous said...

Bur,...
Di antara kebingungan gw dalam kesetiaan mengikuti blog elo,... gw titip semangat ya bwt mbak bunglon untuk tetap semangat,...
Mbak bunglon,... cheer up yaaa...!

Anonymous said...

Bur,...
Di antara kebingungan gw dalam kesetiaan mengikuti blog elo,... gw titip semangat ya bwt mbak bunglon untuk tetap semangat,...
Mbak bunglon,... cheer up yaaa...!

- btari -

Anonymous said...

ga seru ah mbak bunglon...
itu cuman analisis sementara aja...
lom tentu juga sapa yang menang sapa yang kalah...
lom tentu juga kalo ini pertandingan apa bukan...

Anonymous said...

nah.. sapa yang brantem?! gak denger bakbukbakbuk-nya, tiba2 ada yang ngaku menang ato kalah :-? *sambil pegangan tiang*

Anonymous said...

Asalamu'alaikum Wr wb

Endah Teman yg baik,
Ok aku melihat masalahmu cukup serius, disini aku INGIN MEMBANTU SAJA tanpa mau dilibatkan ataw dilibatkan, krn aku tidak merasa perlu dan memerlukan
diri untuk mengurus hal2 yg beginian. Aku memberi penjelelasan ini karena aku
tau kau org baik selama aku kenal meski dalam waktu singkat dan sudah lama tidak
pernah kontak lagi ( lebih dari 1 tahun ya ? )
Aku dapat foto dari orang dan no yg aku gak kenal, justru karena tidak
"merasa" kenal dgn foto n no itu, aku sms ke no itu untuk"menanyakan" siapa dia.
di SMS dia gak jawab, malah dia telp aku. Aku tanya kamu siapa , dia gak jwab malah tanya dapat no dari mana?. Aku jadi bingung, moso orang yg ngirim foto
malah gak tau nomernya sendiri. Dia tanya aku kerja dimana, aku jwb di TPI dapat no dari siapa, ya jwb begini" seharusnya kamu tau no itu sebab itu khan nomermu sendiri". Dia trus tanya siapa namaku aku kasih tau namaku Widi. Dia tanya kenal nggak dengan yg namanya Endah, aku jawab kenal, dia tanya orangnya gimana Endah itu,
Aku jawab berjilbab ( aku punya teman sejak smp namanya Endah ) jadi cuma itu yg aku maksud.
Aku tanya Anda siapa ? dia gak jawab, langsung mematikan telp.

Endah cuma segitu aja yg aku bisa kasih tau, selebihnya tadi kamu bilang aku kabur ke jawa, aku gak ngerti apa yg terjadi.
Endah, kasih tau sama yg namanya Bayu itu, aku gak ngerti semua pertanyaannya
ke aku, aku gak kenal siapapun yg terlibat dlm masalah ini selain kamu, dan baru saat ini juga kita ketemu setelah 1 tahun lebih kita gak pernah kontek, malah aku ditanya2 sm BOS BAYU dgn sikap garang he he geli aku jadinya,...
Sekedar untuk kamu ketahui, sudah 1 tahun lebih aku gak ceting dan tidak pernah
bertemu temen2 kita dulu, jadi logikanya mana mungkin aku terlibat dalam masalah
kalian itu, ok ?

Aku sangat2 yakin kamu TIDAK melakukan hal yg naif, krn aku sdh dapat mengrti
pribadimu yg aku pandang cukup baik dan sportif dan apa adanya.

Itu aja yg bisa aku lakukan untuk kamu Endah,
Semoga kamu selalu dalam Lindungan Allah SWT

Wasalam,

Anonymous said...

bingung.. is it the final resolution :-?

Anonymous said...

hik hik mas widi :(
mengharukan:((