Tuesday, June 20, 2006

Hantu

Mari berbagi takhayul. Begini, pasti kalian sering denger cerita tentang hantu kantor, hantu gedung sekolah, hantu kereta, dsb itu kaan? Bahwa kita nggak perlu takut karena mereka para lelembut itu adalah mahluk yang lebih rendah derajatnya daripada kita, dan sebagainya. Beberapa stasiun televisi dan media cetak kadang memberitakan tentang peristiwa kesurupan -yang seringkali ditambahi ulasan dari psikolog atau para ghost-buster merangkap orang pinter itu. Belum lagi banyak juga film bioskop ama "sinema elektronik" (istilah yang menyebalkan!), yang tampilan hantunya gitu2 aja.

Nah, dua pertiga dari kalian sepertinya bakal mencibir kalau gw ceritakan tentang beberapa persinggungan gw dengan mahluk-mahluk itu. Biarin. Gw sebenarnya ingin bercerita tentang wujud mereka satu per satu di postingan ini, gara-gara sewaktu abis beli rokok tadi gw melihat sesuatu yang sedikit mengagetkan, di tanah kosong sebelah kantor gw. Sedikit kejutan visual yang nggak sampai menciptakan teror mental. Tapi.. nggak usah diceritakan semua detailnya ah, terlalu klasik:">

Gw memang pernah encountered dengan mereka. Misalnya, sewaktu di Solo sehabis Lebaran kemarin, sewaktu gw tidur sendirian di rumah lama yang kosong tanpa penghuni itu, suara berisik dan timpukan benda2 aneh selalu mengganggu tiap tengah malam. Ada yang kayak daging lengket tiba-tiba mendarat keras di bantal sebelah. Teror mental beneran, tapi lucu:D.

Sampai akhirnya, pada malam terakhir gw nginep di situ, dengan sedikit kesengajaan dan sisa keberanian, gw berhasil ketemu sesuatu berwujud cewek, yang ternyata tampangnya nggak semengerikan yang di film2 itu. Manis malah kayak muka yang gw udah kenal, matanya sipit2 mesum... (bisa jadi, gw yang tampan-enggak-jelek-pasti ini malah dianggep ganteng di kalangan mereka sehingga itu hantu merasa perlu dandan sebelum ketemu gw, hehe.) Mbak kunti ini akhirnya curhat tentang sesuatu yang nggak perlu ditulis di sini, dengan bahasa yang entah apa gw lupa.

Kalau yang di kantor, beberapa kali gw melihat atau mencium wewangian mereka. Di toilet, deket tangga, ruang rapat, dsb. Malah pernah, gw ama temen gw si Rini itu bisa melihat bareng2: sesosok mahluk feminin rambut panjang lagi duduk kaku di bangku yang sekarang lagi gw duduki ini, sambil tangannya mainin mouse...

Sumprit beneran! Sama benarnya dengan cerita berikut ini: kemarin dan hingga detik ini gw kesal, sampai berdebat sengit dengan si kepala bagian umum itu. Persoalannya: ada air yang selalu menetes dari plafon di atas komputer meja gw tiap hari Jumat. Kejadiannya sudah berminggu-minggu, tapi belum beres-beres juga. Gw berteori bahwa itu semua gara-gara pipa limbah air AC yang bocor merembes di plafon, lalu menetes di meja. Soalnya, air hanya menetes setiap ada rombongan konsultan yang bekerja di ruang cem-macem di sebelah itu. Mereka bekerja tiap hari Jumat, dengan menyalakan AC.

Tapi si kepala bagian ngotot, bilang bahwa itu adalah akibat retakan kecil di cor2an beton yang membentuk "sesar" memanjang, yang mengalirkan kubangan air dari atap. Nggak masuk akal. Gw juga kehabisan akal buat meyakinkan dia. Akhirnya, gw sampaikan teori kedua, bahwa yang bikin ulah adalah hantu cewek yang bermarkas di gudang lantai tiga, tepat di atas ruang gw (ini menurut Pak Leo paranormal hantu yang pernah main ke sini). Si kepala bagian ini tambah marah dan gantian nuduh gw yang nggak rasional. Gw mundur, ngalah, tapi tetep ngasih ultimatum. Dan sekarang gw terpaksa menempati meja yang posisinya nggak menarik ini (ngadep ke jalanan, mirip operator sound di kondangan, kata temen gw).

Kepala bagian umum ini berjanji akan membereskannya dalam minggu ini, sebelum deadline yang dia janjikan. Tapi tetep aja gw sebal. Dan hiyaah, sebenarnya ini semua memang cuma curhat perkantoran yang gw bumbui dengan cerita hantu yang banyak boongnya, hahahaha...

2 comments:

mbakanggun said...

:( :(
PAdaHal gW adA niAt buAt maGanG sEmesTer aKhiR di tEmpAt Lo,... taPi baNyaK Yg anEh2 bGinI ya Gw gA JadI deh :((

Anonymous said...

Oom agyuus ... wah pengalamannya seru juga yak ...
yuuk kapan2 kita ikutan Percaya Gak Percaya or UKA-Uka nya TPI .. hihihi ... seruu kali yak ;p