Wednesday, November 01, 2006

Liburan di Rumah Nenek


Solo (sebenernya lebih tepat ditulis "Sala") adalah sebutan lain dari Kota Surakarta, salah satu bekas pusat kerajaan Java yang terletak di tengah-tengah rada timur Provinsi Jawa Tengah. Rada gerah kalau siang, suhu udara rata-rata 38 derajat Celcius. Kotanya bersih, mirip-mirip layout Blogdrive. Jalanannya gede-gede dan mulus. Populasi, tingkat pendapatan, dan sebagainya? Gw nggak tau! Yang jelas di situ udah berdiri beberapa mall gede-gede, sementara jumlah keratonnya dari dulu cuma dua, hihi..

Dan yang bikin gw rada geli, di Solo udah ada distro, factory outlet, toko-toko branded. Bayangin aja: cewek2 di situ pada ngantri panjang di depan BreadTalk sambil pake kebaya and kemben... unik kaan (namanya juga gw lagi ngibul!)

Di situlah gw kemarin menghabiskan liburan. Gw berharap bisa nemu hal-hal baru di kota ini, tapi ternyata pemandangannya sama aja kayak tahun-tahun sebelumnya: lalu lalang motor dan mobil-mobil berpelat nomer B di sekujur kota, bikin macet jalanan. Klise banget. Petentang-petenteng mirip sebatalyon pasukan tempur yang pulang dari medan laga. Atau tepatnya, segerombolan allien yang menginvasi kota. Atau lebih tepatnya lagi, mirip penduduk Jakarta yang tiap Sabtu-Minggu menginvasi Bandung (?).

Yang sering terlihat: mereka, rombongan-rombongan keluarga itu, berjejal di tempat-tempat penjual makanan dan melahap habis semua yang tersedia di meja. Berisik.. Rusuh... Chaos.. Benar-benar mengerikan! But we need a kinda self-actualization, rite?

Terus gw sendiri ngapain? Seperti udah gw jelaskan dulu, gw ke situ adalah dalam rangka iseng. Larut dalam arus mudik-balik buat menggali cerita-cerita menarik dari mereka, trus gw berharap sesampai di kampung halaman bisa ketemu orang-orang yang gw ingin ketemu. Dan akhirnya memang gw berhasil menemui beberapa di antara mereka... tambah manis-manis kok mereka (lhah???) Yang penting lagi, ziarah, ketemuan dengan adik-kakak, para ponakan, dsb. Juga nengokin bekas rumah ortu yang ternyata spesies memedinya mayan banyak, yakni gendruwo, pocong, ama mbak kunti yang cantik itu....!



pst-scrpt:

* Cerita yang lebih bener akan gw upload kapan-kapan, kalo gw udah gak capek... sekarang gw lagi kena lag, baru dateng dari perjalanan itu.

* Postingan ini sekadar buat setor muka...:D... Buat menangkis gosip yang sementara ini beredar bahwa gw pulang kampung adalah dalam rangka mau dikawinin, huuu...

6 comments:

Dindajou said...

kenapa sepertinya semua masalah orang yang pulang kampus selalu sama ya? digosipin mau kawin, atau mau dikawinin sekalian... *nasib*

venus said...

lhah, gus..jadi apa kabarnya si nona yang bapaknya ternyata juga gondrong itu?

gosseeep...

yuuuk

eh gw juga kebelet nulis tapi belom sanggup, euy..cape banget :D

Anonymous said...

aku sebagai salah satu sumber gosip mo mmberi konfirmasi. gosip yg benar bukan cuma mo dikawinin. tapi mo dikawinin sama anak pak lurah. lhah, si anak pak lurah itu adalah janda tiga anak. jadi, balik jakarta bisa langsung gandeng tiga anak.
cihuyyy gak tuh?
suit suit.....

biarpun gosip pasti berlalu, namun aku mendapat konfirmasi bahwa ada hati yang tertinggal di solo.
cieeee......
masnya punya pacar!!!!

Anonymous said...

kawin adalah melacur dengan kontrak seumur hidup
-(soe hok gie)-

hidup soe hok gie!!!!

Unknown said...

* Cerita yang lebih bener akan gw upload kapan-kapan

wl: jadi ini critanya boongan apa masih berlanjut nih :p

Anonymous said...

mas ternyata di ex rumahnya msh banyak toh memedi-nya?? pernah liat gak? kapan2 tulis dunk mas, pasti seru!!! Btw, cwe2 solo ngantre breadtalk-nya pke tank top ma short pants gak mas, kyk di mal2 jakarta??? =))