Thursday, November 30, 2006

Turbulensi verbal*

Malem itu, gerimis jatuh dengan ogah-ogahan… membasahi tanah Jakarta yang lagi megap-megap mengharap kemarau segera berakhir di ujung bulan November yang meletihkan ini. Gw rebahan sendirian di kamar kos-kosan. Gw capek setelah dua hari kurang tidur, dua malam begadangan sambil membaca baris-baris kalimat jelimet yang pada intinya hanya menyampaikan pesan sederhana: di dunia ini memang nggak pernah ada yang beres… “no news” is a good news.. simpel aja kaan?? Tapi, pemaparan fakta dan pilihan katanya memang bikin jidat para pembaca berkerut-kerut, dan gw yakin bahwa tampang mereka bakal bertambah tua lima tahun setiap selesai membaca satu artikel. (Saran gw: jangan pernah mau membaca koran atau majalah berita, kecuali dibayar kayak gw ini, hihi…)

Dengan mood yang sok-sok diterjang romantic agony, gw menatap kosong ke arah langit-langit di kamar ini, sambil sesekali menatap sedih ke berbagai perabotan yang ada di sini. Gw berkata dalam hati: “Kalaupun nggak ada batasan antara benda hidup dan benda mati, gw nggak akan menjadikan salah satu dari kalian sebagai soulmate!” Dan memang gw lagi teringat seorang temen yang hobinya berpacaran dengan gadget.

Akhirnya, gw nyalain TV dengan volume yang gw bikin mute sambil dengerin musik dari kaset Opeth yang baru gw beli sore sebelumnya. Gw pindah dari channel satu ke channel lainnya. Dan baru berhenti setelah nemu saluran yang memberikan kenyamanan visual. Memang itu kebiasaan lama yang sampai sekarang gw pertahankan: “nonton TV” dalam arti sebenarnya, tanpa harus mendengarkan ocehan para penyiarnya.

Di tayangan berita itu terlihat seorang bocah kecil yang umurnya sekitar 5 tahun, didampingi ibunya. Dia lagi duduk di pojokan sofa dengan kaki kanannya dipasangi gips. Di matanya yang innocent itu, terlihat dia lagi menahan perih. Lalu nongol tagline di bawahnya: “Korban Smack Down”. Lucu banget kan?? Serius, gw sampai ngakak sendirian ngeliatnya, hihi.. Dan memang, sebenarnya dari tadi niat gw adalah bikin postingan tentang Smack Down itu, tapi… prolognya kepanjangan dan melebar ke mana-mana, (pake lead “Malam itu gerimis..” pula). Huh!


* Maaf bahasanya kaku, soalnya dah lama gak bikin postingan gara2 setiap ngeliat muka gw sendiri di webpage ini otak gw tiba2 jadi beku...


2 comments:

Yati said...

wakakakaka....kebiasaan buruk!!!
Fokus dong, fokuusss...! Lo mo cerita apa seh sebenernya dulz? bener2 dah orang ini :p

dah, posting lagi yang banyak biar gambar menjijikkan itu cepet turun ke bawah dan ga keliatan lagi! cepeeet!!! hahahaha....(suara tawa masih kedengeran mpe gw berlalu 3 kilometer dari sini)

Anonymous said...

Ampe puyeng kepala...ga ngerti..antara curhat tapi pgn sok2an dimuat di blog biar dibaca ma semua orang ampe basa yg tumpang tindih...hihiiii
Um, ngomong paan seh?
Cuman suka satu kata 'romantic agony' artinya paan seh cuman kesannya....item banget...hahahahahaha....