Monday, August 07, 2006

carilah DVD walau sampai ke glodok


Gw udah lama banget nggak jalan-jalan sendirian ke Glodok. Sempet mo ngajak si Bunglon yang sehari sebelumnya bilang mo apdet koleksi DVD bajakannya, tapi ternyata yang bersangkutan lebih demen ngadem di Citos... Cepet juga gw nyampe ke situ, nggak sampai 30 menit dari tempat tinggal gw di Kalibata dengan kereta yang terbang di atas kerumunan demonstran jihad di Monas itu, hehe.. pokoknya harus ada kata "Monas" deh biar tau kalo kejadiaannya di Jakarta.

(Buat yang belom tahu, Glodok letaknya ada di Jakarta Utara, dan tempat hinggap gw di Jakarta Selatan. Tempat ini merupakan pusat grosir VCD/DVD terbesar di Jakarta.)


Milih DVD

Ternyata, suasana di situ lebih sepi dari berbulan-bulan silam. Pengunjung nggak begitu berjubel, nggak begitu gerah meski yang dagang tetep aja buanyak. Biasa aja, nggak ada yang menarik. Informasi buat Anggun yang barusan SMS nanya: harga tetep pukul rata lima ribu per keping DVD ama MP3, delapan ribu kalo belinya yang di abang-abang yang nungguin kardus.

Gw beli film bagus (yang di sampulnya ada kata "festival"), film seru (yang jagoannya pasti menang), film spiritual (mengandung hantu), film dewasa (pemainnya nggak ada yang abege), film kardus (bokep banget), ama MP3 yang isinya Cradle of Filth ama Nightwish.. asik \:D/

Iseng sih, pas beli bokep itu, meski cuma sekeping, gw milihnya lama banget. Sempet nanya2 ke si abang yang jualan: "Segini banyak, udah nonton semua?" Dia cuma diem, dengan muka itemnya rada ditekuk. Ah, ke-gap juga ama temen chat yang kebetulan juga lagi berkeliaran di situ bareng cowoknya.

Nah di situ akhirnya nyamper juga seorang bapak2 umur bangsa 50-60 tahun, rambut pada putih, berbaju rapi, tampang sopan, yang membeli dengan malu-malu. Dia nggak pake milih, langsung nunjuk trus bayar bayar 20 ribu, trus umpetin tiga DVD-nya. Si bapak ini melengos setiap gw tatap wajahnya, malah akhirnya ngumpet di balik tembok, hihi.. lucu banget, mungkin dia takut gw tanya namanya trus gw publish di sini.


Pasar Pancoran

Gw sejam doang di situ, laper, trus gw nyebrang ke Pasar Pancoran buat nyari sop kambing. Di situ memang banyak banget pedagang sop kambing. Satu pun nggak ada yang enak tapi gw demen banget nangkep suasana piknik di situ. Lebih ceria dari pasar2 tradisional lain di Jakarta, dan nggak ada yang memandang orang lain dengan tatapan aneh.

Gw duduk di lapak seorang ibu2 berpakaian rapi, pake kerudung. Ngobrol-ngobrol dan akhirnya gw tahu, semua orang di situ dipanggil sesuai dengan nama dagangannya. Si ibu itu dipanggil "Kambing", mbak2 di sebelahnya dipanggil "Susu", trus bapak-bapak berbaju lusuh yang diminta tukeran duit oleh Bu Kambing barusan dipanggil "Air". Tenang aja... gw nggak akan memperkenalkan diri sebagai "Burung".

Ah jam lima sore, akhirnya gw cabut ke arah Stasiun Beos.


Review..

Hampir semua yang kebeli tadi bagus isinya. Film November gambarnya bagus. Desperate Souls juga lumayan (kalau kalian penggemar hantu dan juga suka musik black metal, tontonlah film ini). Cradle ama Nightwish sekarang gw puter di kantor. Lainnya juga bagus. Yang jadi masalah sekarang adalah film bokepnya!

Gw udah beberapa kali melihat orang ketipu ama VCD kardus. Pernah dulu banget, seorang penjual DVD dihajar tentara, gara2 film yang dibeli tidak sama dengan cover-nya. Temen kantor gw juga pernah mintak film yang "China", eh diputer di rumah nongolnya liputan acara Barongsay imlek. Seorang pengirim surat pembaca di majalah gw juga pernah complain, gara2 "film blue" yang dia beli ternyata isinya Panduan Manasik Haji.

Nah, tadi gw juga udah milih DVD yang paling serem, paling meriah gambarnya cewe2 telanjang.. gak taunya begitu gw setel, kepingan itu ke-detect sebagai VCD. Udah gitu, nongol kalimat pembukaan: "Badan Sensor Film menyatakan bahwa film Teletubbies telah lolos sensor.. dan seterusnya" Lalu nongol si Tinky-Winky, Dipsy, Lala, Pooh... anjritt!!


12 comments:

mbakanggun said...

Pertama2,... makasih udagh menyebutkan nama gw di posting elo,...

And gw baru tau definisi film spiritual itu yg mengandung hantu,... kalo film horror itu yang kayak gmn ya??

Lumayan tuh film teletubbiesnya bwt ponakan elo,... =)) The pornest scene of it is "Berpelukaaaaan!!!" =)) =))

SC4RLET LETTER said...

Sebenernya udah ga seru lg gw mo komen :( huhuhu.... gue lagi baca blog-mu sambil nyalain YM (inpis tentunya) ternyata si contong lanang iki lg refresh trackernya dan huwaaaa gue kepergok lagi ngintip.

Tau ga sih, gue ntuh baru klik mo komen (ampe blm sempet liat posisi peng-komen pertama posting ini,)yaudah buyar smua isi dengkul, ga inget lagi td susunan kata2 nista buat nyela hihihihi

Akhirul kata....kalo aku mudik, request ke 2 setelah ngombe dawet nang sar de (Pasar Gede lafaz Jerman) anterin juga ke Glodok ya :"> mo jg neh beli bajakan tp giliran pelem Ugh Agh (itu sebutan manis gue buat gantiin kata2 vulgar kowe) kowe sing beli yah ahahaha takut kepergok temen chat soalnya :D

Sisca said...

Glodok memang top !!!! :)

-ndutyke said...

DVD bajakan? pinjem donk...

Anonymous said...

yaah.. pasti yang di citos itu cewe lebak bulus itu yah??:D

blanthik_ayu said...

hahahahaha lucu banget endingnya :D lain kali kalo mo beli film bokep, bilangnya mo beli teletubies aja mas :D

Mama Cise said...

wah kangen glodok...secara sekarang jauh dari jakarta...hehe cerita elo kocak banget...tapi gw takut ama blognya syeremm...

but it's ok..blog nya oke!

Anonymous said...

Very nice site! Action bextra class pennsylvania bosch domestic appliances kenmore dishwasher part wd22x0154 wellbutrin Panasonic and lcd and plasma and celestica easy blackberry cobbler recipe Automatic gates surrey xl global wellbutrin marketing agency wellbutrin bupropion side effects Looking for old american optical company chair Dynamic website developer how long is half life of wellbutrin xl Public invasion free porn Switching celexa 80 mg to prozac 20mg Abilene distance learning

Anonymous said...

best regards, nice info Breast cancer south africa answering service car cover

www.nontonfilmdvd.com said...

Hai...Buat yg mau beli banyak (Grosiran ) u/ di jual lagi u/ Toko dvd atau mau buka Toko DVD,yukkk hubungi kami ada harga khusus u/ beli Grosiran, Siap kirim Sel.Indo. Film/serial Barar,Korea,Jepang,Kartun,Anime,dll,Mp3,Game PS,dll


Minat Order Grosiran
Via SMS (Only) : 082347638725
Pin bb : 27fc7549

www.nontonfilmdvd.com said...

JUAL DVD FILM SECARA GROSIR/PARTAI/ECERAN

Pusat Penjualan Online DVD Film & Serial Lengkap, Murah, Cepat & Terpercaya !!!

Jual dvd drama & film Korea, Reality Show, K-POP.,Barat, Jepang, Mandarin,Taiwan, India, Kartun, Anime,dll, dengan Kualitas Gambar & Subtitle Indonesia bagus. MP3,PS2,CD,VCD,dll. Harga 5rb/keping, Siap kirim. Sel.Indonesia . Koleksi lengkap, Pengiriman cepat dan terpercaya.

Buat yg mau beli banyak (Grosiran ) u/ di jual lagi u/ Toko dvd atau mau buka Toko DVD,yukkk hubungi kami ada harga khusus u/ beli Grosiran/Partai, Siap kirim Sel.Indo

Minat Order :

Via Pin BB : 29937829
SMS (Only)/Whatsapp : 082347638725
https://m.facebook.com/NONTON.DVD.KOREA?refid=48&ref;=stream

Kunjungi Website: http://www.nontonfilmdvd.com

Anonymous said...

saya lg cari film stigmata ni..siapa yg punya ya..info please